MENAMBAL BAN TUBLES PAKE POWER GLUE

    Menambal Ban Tubles dengan Power Glue
Selamat siang kawan semua,saya coba share pengalaman saya tentang menambal ban tubles yang bocor dengan power glue.
Awalnya sempet kesel juga liat ban tubles si jet'one kempes trus tiap di pake boncengin nyonya besar. Sampai pada malem saptu kemarin si jet one di ajak jalan malem bareng nyonya dan alhasil saat mau pulang ban nya kempes. Berhubung udah malem saya paksain aja buat jalan,kira kira perjalanan 1km'an baru ketemu bengkel dan coba saya isi angin. Ternyata karna ban kempes d paksa jalan alhasil cairan anti bocor pun keluar semua. Dengan susah payah akhirnya bisa juga di isi angin. Dan kami pun pulang ke rumah.
Berikut gambar waktu bannya habis di paksain jalan dan cairan keluar dari sisi pelk.



   Tapi setelah 2 hari si jet'one pun kempes lagi. Perkiraan saya karena angin bocor dari sela2 pelek karena cairan anti bocornya udah ga ada,jadi besoknya saya bawa ke planet ban dan isi lagi cairan,ban si jet'one pun udah bener lagi. Si jet'one pun saya ajak jalan2 lagi,dan ga ada lagi kendala bocor.  Tapi pas malemnya saya pake jalan bareng nyonya dan pulangnya saya cek ko ada cairan yang keluar di sela2 bekas tambalan???? Padahal pas saya pake sendiri ga apa apa. Perkiraan saya mungkin klo d pake boncengan beban terlalu berat jadi angin keluar. Setelah tanya sana sini dapet saran dari temen di kasih lem power glue aja pas bekas tambalanya. Besoknya saya coba.






    Pertama saya bersihkan dulu bannya dan saya lap pake lap kering. Setelah itu saya teteskan lem pada smping2 bekas tambalan,saya tusuk tusuk biar lem masuk kedalem sela2 tambalan,dan biarkan sampai kering.


dan inilah hasil setelah di kasih power glue dan di pake boncengin nyonya yang beratnya 70kg.




Setelah kira2 setengah jam saya coba pake jalan buat boncengin nyonya lagi,dan alkhamdulillah ga ada lagi cairan yang keluar.
Sekian pengalaman saya menembal ban tubles si jet'one yang bocor di bekas tambalan dengan lem power glue,semoga bermanfaat bagi kawan2 yang punya masalah yang sama. Nanti saya share lagi setelah pemakaian beberapa hari.
 
Berbagi itu indah.
Salam Z1RC tangerang.

Comments

Popular posts from this blog

MEMBUKA MIKA HEAD LAMP

MEMASANG SAKLAR PADA LAMPU UTAMA JUPITER Z1