Membuat lampu hazard di motor

Cara Mudah Membuat Lampu Hazard Di Motor
Lampu hazard (lampu sein nyala semua) adalah salah satu fitur yang biasanya terdapat pada bagian dasbor mobil.  Fungsi utama lampu hazard ini sebagai pemberi tanda bahwa mobil sedang dalam keadaaan darurat, mogok, ganti ban, kecelakaan dan lain-lain. Lampu hazard ini tidak tersedia pada sepeda motor pabrikan atau yang belum dimodifikasi. Buat kamu yang ingin memodifikasi motornya agar memiliki lampu hazard, berikut akan saya ulas cara mudah membuat lampu hazard di motor.
Pertama-tama, siapkan flasher elektrik(lebih bagus flasher yg bisa di atur kecepatanya)/bs jg pke flasher mobil, saklar hazard, kabel, obeng dan solasi.
Bongkar tutup bagsi motor bagian bawah jok dan cari dimana flasher motor berada. Kemudian ganti flasher motor tersebut dengan flasher mobil/flasher elektrik. Kamu akan lihat pada flasher mobil terdapat 3 kaki dan 2 kaki dapat langsung disambungkan dengan soket dan 1 kaki yang lainnya dihubungkan dengan bodi motor menggunakan kabel.
Jika penggantian flasher sudah benar, maka lampu sein motor kamu akan menyala namun kedipannya menjadi lebih cepat dari biasanya.
Selanjutnya untuk membuat semua lampu sein motor menyala secara bersamaan, bongkarlah tebeng depan dan cari kabel positif dari kedua lampu sein kanan dan kiri.
Kemudian sambungkan kedua kabel positif tersebut ke soket saklar hazard yang kanan dan kiri.
Untuk kabel yg tengah sambungkan ke flasher yg ada huruf L
Sampai tahap ini lampu hazard di sepeda motor kamu sudah bisa digunakan. Untuk mengaktifkan lampu hazard, cukup tekan saklar hazard maka lgsng “ON” dan tekan lagi untuk “OFF” (untuk menoknaktifkan) dan lampu sein pun akan menyala seperti sedia kala.
NB: sebaiknya gunakan lampu sein led biar aki ga cepet tekor....
Sekian.. Semoga bermanfaat
Salam Z1RC

Comments

Popular posts from this blog

MEMBUKA MIKA HEAD LAMP

MEMASANG SAKLAR PADA LAMPU UTAMA JUPITER Z1

MENAMBAL BAN TUBLES PAKE POWER GLUE